Rahasia Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar

Mau kan punya bisnis modal kecil penghasilan besar?

Saya akan berikan rahasianya.

Anda bisa melakukannya.

Yang penting ada kemauan kuat, keyakinan yang tinggi, dan ketekunan dalam menjalankannya.

Rahasia ini sudah terbukti, dijalankan oleh beberapa teman saya dan sekarang sudah menghasilkan penghasilan yang besar. Saya mengetahui persis berapa modal yang mereka keluarkan. Kecil, sangat kecil.

Mau?

Rahasia Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar

Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar

Saya tidak akan memberi tahu bisnis apa. Percuma. Saya bisa saja menyebutkan sebuah bisnis disini yang modalnya kecil tetapi penghasilannya besar. Namun setelah terungkap, bukanlah lagi rahasia. Banyak orang yang meniru, kemudian tidak lagi menjadikan bisnis menjanjikan.

Saya akan beritahu kriteria dan strategi menjalankannya. Kriteria seperti apa bisnis dengan modal kecil namun bisa menjanjikan penghasilan yang besar, bahkan sangat besar.

Kriteria Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar

Bisnis seperti apa sich yang bisa dijalankan dengan modal kecil? Saya akan berikan kriterianya, kemudian silahkan Anda cari. Memang tidak mudah mencarinya, namun jika Anda sudah mendapatkannya, maka ini akan menjadi tambang emas bagi Anda.

Ingat, ini tambang emas. Butuh perjuangan untuk menemukan dan menggalinya. Tidak terlalu sulit, dibutuhkan kejelian dan kemauan Anda silaturahmi (networking).

Berikut ciri-ciri bisnis modal kecil penghasilan besar

  • Harga produk atau jasa yang tinggi. Boleh harga murah, tapi Anda bisa menjual dengan jumlah banyak sekaligus (grosiran) sehingga pada ujungnya harganya tinggi. Alasannya sederhana, jika mau untung besar maka transaksinya harus besar juga.
  • Kebutuhan cukup besar. Bukan dilihat dari jumlah, tetapi dilihat dari nilai rupiahnya. Mungkin yang membutuhkan produk dan jasa sedikit, tetapi karena harganya tinggi, akhirnya jadi besar juga. Ini yang disebut potensi pasar.
  • Bisa dipasarkan secara gratisan. Ingat, kita ingin modal kecil. Cara pemasaran yang dilakukan oleh teman saya adalah dengan teknik SEO. Cukup SEO sederhana yang bisa Anda pelajari di salah satu ebook saya, KLIK Disini.
  • Ada supplier atau mitra kerja sama yang siap menyediakan produk atau jasa tersebut. Ya, artinya kita harus kerja sama dengan orang lain untuk menekan modal.
  • Persaingan SEO sedikit, sehingga tidak butuh modal dan waktu besar untuk memasarkannya. Jika Anda sudah memiliki ebook saya diatas, sudah dijelaskan bagaimana mencari produk dengan persaingan rendah.

OK, bisa difahami. Dan sudah saya katakan, Anda butuh usaha dan waktu untuk menemukan ide bisnis yang sesuai dengan kriteria diatas.

Jika ada kemauan, teman-teman saya bisa melakukan hal ini. Mereka menemukan bisnisnya dan sudah jalan bertahun-tahun, bahkan sudah ada yang jalan 5 tahun lebih.

Bagaimana cara mencarinya?

  1. Keliling
  2. Silaturahmi

Ya itu. Itu juga yang saya sarankan kepada teman saya. Untungnya teman saya mau melakukan ini. Jangan suka ambil jalan pintas, usahakan sendiri, cari, dan nanti Anda akan menemukan.

Mungkin tidak mudah. Justru saat Anda menemukan bisnis yang tidak mudah ditemukan, persaingannya akan sedikit dibanding bisnis yang mudah. Dibalik kesulitan, ada kemudahan. Sebaliknya dibalik kemudahan, siap-siap menghadapi hal yang sulit nanti.

Strategi Menjalankan Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar

Membangun Kerja Sama

  1. Cari mitra kerja sama yang bisa dipercaya dan fleksibel. Jangan asal kerja sama. Saya beberapa kali menemukan mitra yang sulit bekerja sama. Sejak awal Anda harus jeli, apakah orang itu bisa diajak kerja sama atau tidak. Jika kerja sama sudah jalan, ternyata dia tidak bisa kerja sama, kita akan membuang energi dan waktu kita yang berharga.
  2. Buat kerja sama yang sederhana dan jangan saling tergantung. Kerjasama cukup seperti ini: Anda menjual produk atau jasa dia, dimana Anda bisa mark up harga atau dapat komisi dengan angka tertentu. Kadang kerja sama seperti tidak perlu tertulis, ada order ada uang. Seperti “sales” biasa.
  3. Miliki alternatif mitra. Jangan hanya tergantung pada satu mitra. Bisa saja ada masalah dengan 1 mitra, maka Anda bisa berpindah ke mitra yang lain. Kalau Anda tergantung satu mitra, bisa repot.
  4. Jangan ada kerja sama berkaitan modal, masing-masing saja. Kerja sama modal akan merepotkan.
  5. Jika memungkinkan ada hal yang tidak diinginkan, buat MOU sejak awal, agar tidak ada yang dirugikan.

Mencari mitra yang pas akan menjadi tantangan dan kunci keberhasilan Anda. Jumlahnya fleksible sesuai dengan kebutuhan. Salah satu teman saya punya ratusan mitra yang jasanya mau dipasarkan. Sementara teman yang lain hanya beberapa. Tapi tidak 1 orang.

Mulai Menjalankan Bisnis

  1. Pelajari teknik pemasaran SEO. Kecuali Anda mau bayar orang atau menyewa ahli SEO, itu lain lagi. Jika mau dijalankan sendiri untuk menekan biaya (hanya biaya belajar saja), maka belajarlah. Cukup SEO Basic saja.
  2. Pelajari tentang produk atau jasa yang Anda pasarkan. Product Knowlegde itu penting. Jangan sampai saat Anda calon pembeli nanya, Anda bingung.
  3. Pelajari teknik menjual, baik via web maupun bisa telpon atau chatting bahkan presentasi jika perlu. Ini juga harus belajar, kecuali Anda sudah pengalaman atau bisa menjual.
  4. Buat website, baik buat sendiri maupun membayar orang lain. Kalau pun mau membuat website gratisan dulu, itu tidak masalah. Salah satu teman saya, menghasilkan penghasilan belasan juta, hanya dengan blog gratisan. Akan lebih baik jika menggunakan website profesional berbayar.

Strategi Agar Sukses

Kuncinya adalah ketekunan dan keshabaran. Untuk menjalankan teknik SEO akan membutuhkan ketekunan dan waktu sampai ada telpon pertama. Namun jika strategi tepat, tidak perlu waktu lama. Buktinya teman-teman saya ada yang menerima telpon 1-2 minggu sejak membuat website.

Untuk mempercepat hasil, Anda perlu bertindak massive (banyak dan cepat). Tidak perlu skill yang tinggi, yang penting kerja keras dan tekun, maka akan segera menghasilkan. Tidak ada sukses bisa diraih dengan berleha-leha alias santai bin malas.

Kadang dalam percobaan pertama tidak langsung berhasil. Misalnya produknya tidak laku atau mitra Anda yang tidak baik dalam kerja sama. Itu mungkin saja terjadi. Jangan putus asa, cari lagi dan coba lagi.

Strateginya sederhana, tidak membutuhkan modal yang besar. Modal juga bisa bertahap. Jika belum bisa membuat website profesional, buat saja yang gratisan dulu. Setelah punya, buat yang berbayar.

Menghadapi Persaingan

Meski pun mungkin, saat awal tidak ada pesaing atau sedikit sekali. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada pengekor. Saya sendiri mengalaminya dan itu bagian dari bisnis, wajar saja.

Yang penting sejak awal kita harus mempersiapkannya, sehingga saat pesaing datang, Anda sudah siap bertarung.

  • Manfaatkan bahwa Andalah pionir atau yang pertama. Pegang ini. Pemimpin bisa menjadi salah satu cara membedakan diri dibanding orang lain.
  • Terus tingkatkan kualitas pelayanan Anda. Tonjolkan keunikan Anda.
  • Bangun data base sejak awal. Ya, database pelanggan atau calon pelanggan Anda. Setiap ada yang menghubungi, catat dan arsipkan dengan baik.
  • Usahakan untuk mendominasi pasar sejak awal meski belum ada pesaing. Jika Anda sudah berkuasa, saat pesaing datang, mereka akan sulit mengalahkan kita.

Penutup

Jika Anda mau bisnis modal kecil penghasilan besar, maka Anda harus siap “membayar” harganya. Harganya berupa pengorbanan, energi, rasa lelah, malu ditolak, kerja keras, dan waktu. Semuanya ada harganya, dan harga sesuai dengan apa yang Anda dapatkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *