Ngeblog Adalah Kerja Online Di Rumah Paling Cocok Bagi Yang Sibuk

Kerja Online di Rumah Dengan Ngeblog? Memang Menghasilkan?

Kerja Online di RumahKenapa tidak, banyak orang yang sudah menghasilkan puluhan juta, kalau tidak ratusan juta dari aktivitas ngeblog sebagai alternatif kerja online di rumah. Bagaimana dengan saya sendiri? Ya, lumayanlah, meski belum sampai ratusan juta (insya Allah sedang menuju kesana) tetapi ngeblog bisa memberikan penghasilan yang berarti.

Kita bisa mendapatkan uang dari ngeblog (yang dalam bahasa Inggris disebut blogging) dengan berbagai cara.

  1. Dari program periklanan. Jika Anda memiliki blog dengan pengunjung yang tinggi, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Akan banyak pebisnis yang ingin memasang iklan di blog Anda, kalau pun tidak Anda bisa bergabung dengan pengelola iklan seperti Google Adsense. Diantara peluang penghasilan dari iklan adalah:
    1. Google Adsense. Kabar baiknya, sekarang Google Andsense sudah support untuk Bahasa Indonesia. Namun katanya, kita akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar jika mau menggarap yang berbahasa Inggris. Selain Google Andsense, masih banyak peluang serupa yang bisa Anda dapatkan dari berbagai perusahaan.
    2. Iklan Perorang atau Perusahaan langsung. Bisa jadi ada orang atau perusahaan yang memasang iklan langsung di blog Anda, Anda bisa langsung nego harga dengan mereka.
  2. Dari program afiliasi. Afiliasi adalah sebuah program pemasaran, dimana Anda akan mendapatkan komisi dengan menjual produk orang lain. banyak sekali peluang afiliasi baik dari perorangan, perusahaan, atau pun dari jaringan yang mengelola afiliasi. Ok kita sebut beberapa contohnya:
    1. Amazon Associate. Meski pun namanya associate, tetapi tetap memiliki konsep yang sama, Anda bisa mendapatkan komisi dari menjual produk di amazon.com yang sangat beragam, mulai dari produk digital dan fisik. Sangat banyak pilihannya.
    2. ClickBank. Ini adalah pengelola afiliasi khusus untuk produk-produk digital. Ini yang paling besar meski pun masih banyak pesaing-pesaing lainnya.
    3. Dari perorangan yang menjual produk di internet. Jika blog Anda berbahasa Indonesia, akan sulit mendapatkan penghasilan dari Amazon maupun Clickbank, maka solusinya adalah mencari pebisnis atau perorangan yang menawarkan kerja sama afiliasi (meski pun di Indonesia lebih dikenal dengan istilah reseller, padahal kurang tepat).
  3. Menjual Produk Sendiri. Ya, Anda bisa menjual produk sendiri, baik produk digital maupun produk fisik, begitu juga dengan jasa.
  4. Mempromosikan MLM atau pemasaran jaringan lainnya. Katanya, banyak yang sudah sukses dengan cara ini.
  5. Menjadi konsultan dan pembicara. Tunjukan keahlian Anda melalui blog dan jadilah konsultan, pembicara, dan trainer. Saya sendiri melakukan ini, lumayan bisa keliling Indonesia gratis.
  6. Dan masih banyak ide-ide lainnya.

Ide mana yang paling cocok untuk orang yang sibuk? Saran saya, pilih saja program periklanan atau afiliasi atau bisa keduanya. Alasannya supaya Anda fokus ngurus blog tanpa harus memikirkan produk dan jasa. Fokus Anda hanya mengembangkan blog agar banyak pengunjungnya. Dengan memilih periklanan dan afiliasi, akan sangat cocok menjadi ide kerja online di rumah.

Bagaimana dengan pengelolaannya? Bukankah menyita waktu?

Ngeblog Bisa Menjadi Ide Kerja Online di Rumah Yang Tidak Menyita Banyak Waktu – Jika Tahu Caranya.

Aktivitas Kerja Online di Rumah Dengan Ngeblog Yang Tidak Perlu Anda Lakukan Sendiri.

Bukankah, ngeblog itu banyak kerjaan? Bagaimana bisa kita menjalankan blog tanpa banyak menyita waktu? Ini bukan kerja online di rumah bagi orang yang sibuk.

Jawabannya bisa. Alasannya, karena hampir semua pekerjaan ngeblog bisa Anda delegasikan atau membayar orang untuk melakukannya. Jadi Anda bisa kerja online di rumah tanpa banyak menyita waktu Anda. Anda bisa tetap melakukan pekerjaan Anda saat ini sambil membangun blog yang besar, yang memberikan penghasilan besar bagi Anda.

  1. Mendaftar Google Adsense. Jika Anda akan menjalankan ngeblog dengan menghasilkan uang dari Google Andsense, tentu saja langkah pertamanya Anda harus mendaftar Google Adsense. Nah, jika Anda tidak mau repot-repot, Anda bisa membayar orang untuk membuatkan akun Google Adsense untuk Anda.
  2. Membuat Blog. Ah itu sich gampang… Ya, jika Anda sekedar membuat blog, itu mudah sekali. Dalam waktu 5 menit blog Anda bisa sudah jadi. Tapi itu tidak cukup. Blog tidak akan memberikan hasil yang bagus jika tidak memiliki jumlah pengunjung yang banyak. Untuk itu Anda harus membuat blog yang benar-benar sudah dioptimasi, sehingga mampu bersaing di mesin pencari sehingga mendatangkan pengunjung. Anda tidak perlu belajar dulu, lama, akan menghabiskan waktu Anda. Akan lebih baik, Anda menggunakan jasa pembuatan blog. Dan tim saya bisa membantu Anda membuat blog yang teroptimasi SEO.
  3. Menulis Artikel. Ini bisa menjadi pekerjaan rutin Anda. Menulis artikel, berita, review, atau cerita di blog Anda adalah pekerjaan wajib. Tanpa konten yang berkualitas, blog Anda tidak akan dikunjungi pengunjung. Bisa dioutsourcingkan? Tentu saja bisa. Banyak yang menawarkan jasa menulis artikel dengan biaya lumayan hemat.
  4. Membangun Backlink. Ini juga bisa menggunakan tenaga orang lain. Banyak sekali yang menawarkan jasa backlink yang bisa Anda manfaatkan.

Keempat pekerjaan tadi memang menyita waktu, terutama nomor 3 dan 4. Nomor 1 dan 2 juga menyita waktu jika Anda membuat banyak akun Google Adsense dan membuat banyak blog. Tetapi, semuanya bisa Anda delegasikan atau membayar orang.

Tapi harus mengeluarkan uang! Please dech, ini bisnis, tentu Anda harus berinvestasi. Serius, saya menemukan bahwa banyak orang yang sukses dalam ngeblog ternyata mau berinvestasi, membayar orang, memiliki kantor besar, dan memiliki banyak karyawan. Jadi ini memang sudah seharusnya.

Kecuali Anda punya waktu banyak dan keterampilan yang cukup, mungkin Anda bisa memulainya sendiri. Karena artikel ini bagi Anda yang sibuk, yang kemungkinan besar sudah memiliki penghasilan, maka sisihkan penghasilan Anda untuk modal membangun blog sebagai lahan kerja online di rumah Anda.

Ini Tugas Anda

“Jika semua pekerjaan menggunakan tenaga orang lain, lalu apa tugas saya?”

Ngomong-ngomong, Anda ingin pekerjaan atau hasil? Jika tanpa kerja sudah menghasilkan, kenapa harus memusingkan pekerjaan Anda? He he.

Tentu saja, ada “pekerjaan” yang harus Anda lakukan sebagai boss :)

Tugas utama Anda adalah ide dan strategi. Serius! Inilah tugas seorang boss atau seorang entrepreneur. Jadi kerja online di rumah bagi Anda adalah mikir, yaitu memikirkan ide dan strategi untuk mendapatkan hasil sebesar mungkin.

  1. Pikirkan ide-ide tema website yang akan Anda buat sehingga memberikan hasil yang besar, mudah dalam persaingan, dan mudah mendapatkan konten.
  2. Cari ide-ide konten untuk website Anda, karena konten adalah rajanya dalam ngeblog. Setelah dapat ide, suruh orang untuk membuatnya.
  3. Monitor penghasilan Anda, jika kurang memuaskan, bagaimana cara meningkatkannya lagi? Apakah ubah posisi iklan, ubah desain iklan, pemilihan konten yang lebih tepat, atau kurang backlink? Dan sebagainya.

Jika Anda Tidak Setuju

Jika Anda tidak setuju karena tidak punya uang, memang artikel cara kerja online di rumah ini bukan untuk Anda. Artikel ini hanya bagi yang sibuk dan memiliki modal untuk investasi masa depannya.

Jika Anda memang tidak punya modal, ada cara lain, atau Anda bisa berusaha membuat diri Anda menjadi mampu.

Inilah cara kerja online di rumah bagi Anda yang sibuk dan berduit (tidak perlu harus besar).

5 Responses to “Ngeblog Adalah Kerja Online Di Rumah Paling Cocok Bagi Yang Sibuk”

  1. Darmawan says:

    Artikel yang bagus
    Saya sudah punya blog, tapi sudah lama ga dipelihara, karena rasanya sdh banyak keluar tenaga dan biaya tapi penghasilannya belum menutupi.
    Baca artikel ini jadi pengin mulai lagi.. Bagusnya mulai darimana lagi ya?.

    • Admin says:

      Sudah bagu pa Darmawan, setidaknya sudah punya pengelaman ngeblog. Mungkin cara menghasilkan uangnya kurang bagus. Saran saya:

      1. Buat produk sendiri yang berkualitas
      2. Kalau mau produk afiliasi, pastikan bermutu dan pernah memanfaatkannya (dibuktikan sendiri). jangan hanya sekedar banner, gunakan strategi pemasaran afiliasi yang baik.
      3. Jangan terjebak produk murahan, skema cepat kaya, gratis tapi dijanjikan kaya, dan sejenisnya. Serius, kurang menjanjikan.
      4. Jika mau Adsense, bisa juga.

  2. fauzi says:

    gimana caranya biar website atau blog kita lebih banyak pengunjungnya ,karena saya sudah mencoba cara2 seo yang banyak disarankan para blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *