Lowongan Kerja Di Rumah Yang Paling Populer

Mencari Lowongan Kerja di Rumah?

Lowongan Kerja Di RumahMungkin Anda ibu rumah tangga yang sedang mencari lowongkan kerja di rumah agar bisa tetap dekat dengan buah hati Anda. Bisa jadi Anda seorang karyawan yang ingin menambah penghasilannya dengan cara kerja di rumah. Atau bisa saja, Anda yang sudah atau menjelang purna bakti tetapi ingin tetap mendapatkan penghasilan dengan cara kerja di rumah, mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk Anda.

Lowongan Kerja di Rumah Dari Perusahaan

Adakah perusahaan yang menawarkan lowongan kerja di rumah? Tentu saja ada. Anda bisa bekerja di berbagai perusahaan yang menyediakan berbagai pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah. Lowongan pekerjaan ini biasanya pekerjaan-pekerjaan yang relatif mudah tetapi memerlukan waktu dan ketekunan. Diantara lowongan kerja di rumah itu adalah data entry, mengisi survey, memasang iklan, asisten virtual, dan sebagainya.

Lowongan Kerja di Rumah Sebagai Pengisi Data

Banyak perusahaan yang menawarkan lowongan kerja di rumah sebagai pengisi data. Artinya Anda bekerja dengan data, dimasukan ke dalam sebuah data base yang biasanya dilakukan dengan cara online, meski pun bisa juga dengan cara offline. Ada dua jenis lowongan kerja di rumah untuk data entry:

  1. Anda bisa bekerja ke broker, yaitu sebuah perusahaan yang menampung dan menyalurkan pekerjaan. Perusahaan ini mendapatkan pekerjaan dari perusahaan lain kemudian dilemparkan kepada Anda. Keunggulan menggunakan broker, biasanya pekerjaan cukup panjang karena broker sudah cukup berpengalaman untuk mendapatkan pekerjaan. Kekurangannya, tentu saja gaji Anda dipotong untuk keuntungan brokerj tersebut.
  2. Cara kedua ialah Anda bisa langsung mendapatkan pekerjaan dari perusahaan yang membutuhkan jasa Anda. Cara mendapatkannya bisa Anda cari di lowongan kerja atau melalui jaringan Anda. Lebih sulit mendapatkan pekerjaan dan bisa saja jarang, tetapi hasilnya bisa lebih besar.

Lowongan kerja di rumah jenis ini cukup banyak, terutama di luar negeri. Jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris akan sangat memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan ini. Syarat lainnya tentu komputer dan koneksi internet.

Anda Juga Bisa Mengisi Survey

Mirip dengan lowongan kerja di rumah data entry, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari mengisi survey atau yang sering disebut paid survey. Ada perusahaan yang mengelola survey, baik untuk kepentingan pemasaran maupun riset lainnya. Anda akan dibayar untuk mengisi survey tersebut.

Berdasarkan pantauan saya, untuk bergabung dengan perusahaan survey ini ada yang berbayar ada juga yang tidak. Mengapa berbayar? Bukankah kita akan dibayar juga jika sudah bekerja. Saya belum mengetahui secara pasti, ada kemungkinan untuk mengukur keseriusan Anda atau untuk biaya sponsoring.

Asisten Virtual

Banyak juga perusahaan yang menawarkan lowongan kerja di rumah sebagai virtual asisten. Artinya Anda bisa menjadi asisten untuk mengerjakan berbagai pekerjaan dan dibayar per jam. Pekerjaannya cukup beragam, pastikan Anda bisa mengerjakan tugas yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Menulis, Menerjemah, dan Proof Reading

Lowongan kerja di rumah yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai penulis lepas. Anda bisa menjadi penulis bagi pemilik website dan untuk keperluan lainnya. Dengan boomingnya bisnis internet, sebenarnya peluang menjadi penulis blog menjadi sangat besar. Saya lihat para penulis blog seringkali kewalahan mendapatkan pekerjaan sebagai penulis blog, bahkan secara reguler.

Jika Anda memiliki kemampuan riset dan menulis, tidak ada salahnya Anda menjadi penulis lepas baik untuk perusahan maupun pebisnis pribadi.

Selain menulis, lowongan kerja di rumah yang senada ialah sebagai penerjemah dan proof reading (memeriksa tulisan).

Mengelola Website dan Social Media

Lowongan kerja di rumah yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengelola website atau social media (facebook, twitter) sebuah perusahaan. Jika Anda memiliki pengetahuan tentang website, facebook, dan twitter, Anda bisa memanfaatkan peluang ini.

Social media adalah salah satu taktik marketing yang sedang trend saat ini, namun banyak pebisnis yang tidak memiliki waktu untuk mengelolanya. Amda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan untuk pekerjaan ini.

Memilih Lowongan Kerja Di Rumah

Bagaimana cara memilih lowongan kerja di rumah yang kredibel, membayar dengan harga yang pas dan tepat waktu?

Cara termudah ialah dengan belajar kepada pengalaman orang lain. Silahkan Anda cari teman Anda, teman di facebook, blogger, dan siapa saja yang pernah atau sedang bekerja di rumah di salah satu perusahaan.

Cara kedua ialah dengan mencoba sendiri. Tentu ini akan memakan waktu, setidaknya bisa sampai 2 bulan untuk menunggu gajian pertama. Namun, sebelum Anda mencoba, Anda bisa meneliti dulu kredibilitas perusahaan tersebut. Jika dari Indonesia, Anda bisa menghubungi perusahaannya. Jika dari luar negeri Anda bisa meneliti nama perusahaan melalui google.

Intinya jangan malu bertanya, baik kepada teman-teman atau kepada mbah google. Intinya untuk menemukan lowongan kerja di rumah yang baik, Anda harus mau mencari informasi yang lengkap terlebih dahulu.

Clip to Evernote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *