Ide-ide Kerja di Rumah

Definisi Kerja di Rumah

Ide-ide Kerja di RumahPertama saya ingin mendefinisikan kerja di rumah dengan cukup luas. Dan, inilah cakupan dari website ini.

Kerja di Rumah Untuk Perusahaan Anda

Yang pertama, kerja di rumah bisa didefinisikan bahwa Anda bekerja untuk perusahaan dimana posisi Anda sebagai karyawan, hanya saja Anda bekerja di rumah. Di berbagai negara, sudah banyak yang memberlakukan sistem ini untuk pekerjaan tertentu. Saya belum mengatahui bagaimana dengan di Indonesia. Kami akan menginformasi di blog ini jika menemukan peluang seperti ini. Mungkin sudah ada tetapi jumlahnya masih sedikit.

Freelancer – Kerja Lepas

Anda juga bisa kerja di rumah dengan sistem kerja lepas baik untuk perusahaan maupun untuk individu. Anda bekerja hanya untuk mengerjakan sebauh pekerjaan atau proyek dan setelah itu tidak ada ikatan. Jika pelanggan Anda memerlukan Anda, maka akan terjadi transaksi baru.

Anda bisa menjual keahlian Anda atau Anda bisa menjual waktu yang Anda miliki. Banyak orang yang sibuk atau memang pekerjaan-pekerjaan tertentu lebih efisien di kerjakan oleh orang lain, maka kerja lepas memberikan prospek yang cukup menjanjikan.

Tidak harus punya skill, kadang orang hanya membutuhkan tenaga dan waktu untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Hanya saja, pekerjaan yang dilakukan dengan skill biasanya mendapatkan bayaran lebih mahal.

Bekerja Untuk Diri Sendiri

Ini yang dikatakan bisnis di rumah. Anda bekerja dimana Anda sendiri bosnya. Ini juga menjadi alternatif kerja di rumah dengan ruang lingkup yang cukup luas. Mulai dari menjual produk, menjual jasa, dan sebagainya.

Kerja di Rumah Bisa Dilakukan Secara Online Maupun Offline

Ada dua pilihan kerja di rumah, apakah Anda akan menggunakan media online atau hanya menggunakan media offline. Atau Anda juga bisa memperkuat pemasaran offline Anda dengan pemasaran online atau pemasaran internet. Memang, tidak semua bisnis atau kerja di rumah memerlukan pemasaran internet, tetapi jika ada peluang memperluas pasar dengan internet, kenapa tidak dicoba.

Kerja di Rumah dengan Bisnis Lokal

Anda bisa kerja di rumah dengan menjalankan bisnis lokal, yaitu menjual produk atau jasa hanya untuk pasar dengan batasan demografi tertentu. Misalnya hanya untuk pasar tetangga atau satu RW, atau bisa melayani 1 kota. Warung dan sejenisnya biasanya merupakan bisnis lokal dengan ruang lingkup yang kecil, dimana targetnya hanya tetangga atau orang yang kebetulan lewat.

Sementara restoran, jasa pemasangan, bengkel, dan jasa-jasa lainnya juga bisa menjangkau pasar yang lebih besar, misalnya melayani pasar dalam 1 kota. Jika seandainya Anda sudah membidik antar kota, artinya itu sudah menjadi bisnis nasional.

Bisnis Internet

Anda juga bisa kerja di rumah dengan bisnis internet. Bisnis internet adalah bisnis yang menggunakan media internet untuk menjual produk atau jasa. Bisnis internet pun bisa berupa bisnis jasa periklanan, misalnya yang cukup populer adalah Google Adsense, dimana Anda mendapatkan bayaran dari Google karena Anda memasang iklan di website Anda.

Anda juga bisa menjalankan bisnis internet dengan cara blogging atau bahasa disebut juga ngeblog. Blogging adalah bisnis dimana Anda membangun, mengelola, dan mengembangkan sebuah atau banyak blog. Kemudian Anda memanfaatkan ramainya pengunjung blog Anda untuk mendapatkan penghasilan, misalnya dengan google adsense, iklan banner, menjual produk informasi, menjual produk fisik, menjadi afiliasi, menjadi konsultan, menjadi pembicara, menjadi trainer, dan masih banyak peluang mendapatkan penghasilan dari aktivitas ngeblog.

Manfaatkan Keahlian Anda

Anda bisa memulai kerja di rumah dengan mamafaatkan keahlian Anda, berikut beberapa ide yang bisa Anda coba:

  1. Keahlian menulis. Keahlian menulis Anda bisa digunakan untuk bisnis blogging, menulis ebook, menulid buku, jasa menulis blog/artikel, jasa review, dan sebagainya. Banyak orang yang membutuhkan jasa menulis dan banyak juga ide kerja di rumah yang bisa Anda lakukan.
  2. Keahlian Desain Grafis. Ini juga keahlian yang banyak dibutuhkan, terutam olah pebisnis. Desain grafis bisa digunakan untuk iklan, pembuatan website, kemasan, dan sebagainya.
  3. Keahlian akutansi. Banyak pengusaha kecil yang belum memahami bagaimana melakukan pencatatan mengelola uang. Anda bisa menawarkan jasa kepada mereka jika Anda ahli akutansi.
  4. Keahlian Mengelola Social Media. Jika Anda memiliki keahlian tentang facebook dan twitter, Anda juga bisa menawarkan jasa pengeloaan social media yang sedang tren saat ini.
  5. Anda bisa memotret dengan bagus? Banyak orang yang membutuhkan jasa ini, mulai dari pebisnis online yang menjual produk fisik via internet, pernikahan, perusahaan, event organizer, dan sebagainya. Bahkan, Anda bisa menjual hasil jepretan Anda di internet.

Apa keahlian yang Anda miliki? Apa ide bisnis berdasarkan keahlian Anda tersebut?

Anda Bisa Menjual?

Menjual adalah keahlian penting. Banyak pebisnis yang membutuhkan tenaga untuk menjualkan produknya. Jika Anda memiliki keahlian menjual, Anda akan memiliki peluang yang sangat banyak. Anda bisa menjual produk atau jasa baik secara online maupun offline.

  1. Anda bisa menjual produk, baik produk sendiri maupun orang lain. Anda juga bisa melakukannya dengan menjual secara online dengan blog, toko online, atau facebook. Akan banyak pebisnis lain yang dengan senang hati dijualkan produknya oleh Anda. Anda mendapatkan komisi dan pemilik produk mendapatkan keuntungan.
  2. Anda bisa bergabung menjadi agen asuransi atau distributor MLM. Kenapa tidak, jika dilakukan dengan serius, dua profesi ini menjanjikan penghasilan yang sangat besar.
  3. Anda bisa menjual jasa, baik jasa yang bisa dilakukan sendiri, maupun jasa orang lain. Sekali lagi, banyak pebisnis yang membutuhkan Anda jika Anda jago menjual.

Bisnis Kuliner Juga Menjanjikan

Jika Anda suka masak, Anda juga bisa mencoba menjajaki bisnis kuliner. Jika modal Anda cukup, Anda bisa membuka restoran yang besar. Jika modal Anda pas-pasan, Anda bisa membuka warung makan, kedai bakso, dan sebagainya. Sekarang, bisnis kuliner sedang bergairah.

Kunci sukses dalam bisnis kuliner adalah keunikan dan pelayanan yang bagus. Tempat juga memegang peranan penting. Namun, jika Anda belum memiliki tempat strategis, Anda bisa menggunakan strategi pemasaran lainnya.

Ide Kerja di Rumah Itu Sangat Banyak

Pada intinya, sangat banyak ide kerja di rumah yang bisa dilakukan. Tulisan ini bisa menggambarkan bahwa pilihan ide kerja dirumah itu tidak terbatas, bahkan artikel ini akan terus diupadate di kemudian hari.

Silahkan tuliskan dalam komentar jika Anda memiliki ide kerja di rumah.

6 Responses to “Ide-ide Kerja di Rumah”

  1. [...] Apa pengalaman Anda, bisakah digunakan sebagai ide kerja di rumah? [...]

  2. aditya setyowibowo says:

    saya mempunyai cv EO. tapi saya belum mempunyai satu klien pun. gmn caranya bisa memajukan EO saya………….?

  3. andrigreson says:

    saya mempuyai bisnis mlm
    tpi gak bisa mengololah nya
    karena saya selain bekerja saya kul
    tolong kasih saran nya…….?

  4. edoy says:

    Saya masia belum dapat kerja di rummah soalnya tetanga. Saya
    sudah ada usaha counter toko menurut penallaman. Anda q harus bisnis apa

  5. edhy says:

    Kalau saya mau usaha pupuk di rrumah gimana caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *