Cara Bisnis Pakaian Lewat Online

feature_image__image_by_diaries-france_org1

Bisnis pakaian merupakan salah satu bisnis di Indonesia yang menjanjikan, fenomena ini terlihat dengan banyaknya para penjual baju yang sudah eksis dari dulu maupun yang baru. Mulai dari mereka membuka butik besar yang mempunyai beberapa cabang di Indonesia ataupun yang masih kecil seperti yang kita jumpai banyak di pasar-pasar modern atau tradisional.

Menurut beberapa sumber, pengguna internet Indonesia mencapai 60 Juta orang dengan beragam aktifitas yang dilakukan, mulai dari browsing, emailing, chat, social media, game, blogging, internet marketing, dll. Namun memang Online Shopper Indonesia masih jauh angkanya yang hanya 6.5% dari total Netizen dibanding dengan negara-negara berkembang lainnya di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapore misalnya.

Khususnya untuk penjualan online (pakaian merupakan produk yang paling banyak dibeli secara online di Indonesia) dengan share sekitar 37% dari total belanja online.  Bisnis yang bisa juga Anda lakukan melalui penjualan online melalui facebook dan BlackBerry Messenger ini tidak usah ribet dalam cara bisnis pakaian untuk pemula.

Cuma modal pc +internet dan bb Anda sudah bisa melakukan penjualan melalui berbagai cara, kalau di facebook bisa melalui fjb (forum jual beli) atau Anda buat fanspage khusus dan langsung pajang gambar foto dari pakaian yang Anda tawarkan. Nah sedangkan melalui BlackBerry Messenger Anda bisa sebelumnya membutuhkan kontak bb yang banyak pihak menawarkan yang setelahnya Anda bisa broadcast penawaran disertai dengan gambar.

Kalimat promosi yang Anda cantumkan haruslah menarik perhatian orang. Kalimat promosi yang tepat dapat memberikan kontribusi besar terhadap penjualan, ini sangat bisa dipastikan karena promosi masuk ke dalam 4 P di dalam bauran pemasaran. Namun kalimat promosi tersebut bisa juga Anda bentuk dengan bahwa 4 kata berikut secara psikologis orang percaya dapat meningkatkan kualitas sebuah promosi, cekidot :

  1. Anda

Mempergunakan kata anda dalam promosi yang anda buat seolah-olah saat itu anda tengah berbicara secara langsung dengan calon pembeli dipercaya dapat meningkatkan hubungan baik, meningkatkan kemungkinan interaksi antara anda dan penggemar, dan akhirnya meningkatkan efektifitas promosi yang anda buat.

  1. Baru

Kata satu ini sering dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mempromosikan produknya, salah satu contohnya adalah promosi iPhone5, New design, new technology, new iPhone. Trend baru, handphone baru, produk baru, desain baru, dan banyak lagi kalimat yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan promosi yang anda buat.

  1. Gratis

Gratis ongkos kirim, dengan kalimat seperti itu pembeli seakan-akan diberitahu bahwa mereka dapat menghemat banyak dengan membeli produk anda walaupun nyatanya tidak, kata gratis merupakan salah satu kata yang paling banyak dipergunakan karena dipercaya paling ampuh meningkatkan penjualan

  1. Bergaransi

Ini merupakan sebuah jaminan dan tambahan kepercayaan serta keyakinan bagi calon pembeli anda untuk memutuskan membeli. Menurut sebuah penelitian, banyak orang yang sebenarnya memiliki minat untuk membeli namun membatalkan niatnya tersebut karena rasa takut seperti takut produk yang mereka beli cepat rusak, takut produknya jelek dan lain sebagainya, dengan menambahkan kata bergaransi anda akan mampu meningkatkan keyakinan dan kepercayaan costumer terhadap produk yang anda tawarkan.

Nah ini yang bisa menjadi salah satu cara memulai bisnis kecil kecil Anda untuk satu jawaban untuk menjawab pertanyaan “bagaimana cara memulai bisnis online shop ?“, yang penting usaha jangan terlalu ‘neko-neko’ dulu yang penting haruslah dilakukan dengan sungguh-sungguh, inilah untuk cara usaha kecil kecilan tapi menguntungkan. Pahamilah secara menyeluruh apa usaha yang akan Anda bangun, jangan terlalu lambat atau cepat dalam mengambil keputusan.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *